BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 22 September 2009

penjaga kuburan

hey falles udah lama ngga posting ya saya :P kangen bangeet dong sama gue
mau share about kerjaannya penjaga kuburan

gue baru sadar kalo penjaga kuburan juga berperan banget loh
biasanya kan kita cuma mikir kalo lagi nyekar gitu ya,penjaga kuburan cuma ganggu aja.ngikutin doang kerjaannya,yegak?gitu ngga?
padahal ya kalo ngga ada mereka,kita sebagai keluarga yang ditinggal sama yang udah meninggal,bakal ribet sendiri

ribet gimana?ribet ngurus tempatnya dan ribet cari kuburannya yang dimaksud itu.karna pengalaman gue HEHE
jadi dari sebesaaaaaaaaar lahan kuburan itu,pasti kita juga bakal lupa dong ya.sekalipun pake patokan,tapi kan patokan engga selamanya begitu.bisa aja berubah
nah itu pasti penjaga kuburan berguna banget

mereka ngga cuma yang bersih-bersihin kuburannya itu.tapi mereka juga harus ngafal kuburan bagian mereka
jadi itu kan dibagi per blok gitu,nah setiap blok dipegang sama beda orang.setiap orang itu otomatis ngafal nama-nama kuburannya gitu.jadi pas ada yang keluarganya mau nyekar,dia bantu juga
apalagi yang kalo kuburannya udah didalem pelosok-pelosok gitu


terusnya dari mereka itu ada kekeluargaannya juga.saling bantu hafal
misalkan yang jaga bagian blok A tuh pulang,nah keluarga mau nyekar di bagian blok A.temen dari penjaga blok A bantuin cari(sedikit hafal itu si. temennya)
ngerti ngga maksud gue?ya seperti itu laaaah,gue sedikit sulit menjelaskan maksud mihihiw :9


ets tapi ada kekurangannya juga sih,kadang ya sepenglihatan gue.penjaga kuburan cuma bersih-bersih pas lebaran(paling sering) sama kadang kalo lagi didatengin keluarganya aja
yaaaaa itu I think ya,idk juga kalo yang rajin

itu aja pengalaman gue yang mau gue share disini,soalnya itu menurut pengalaman gue aja
jadi ya jangan selamanya nganggep penjaga kuburan atau yang bertugas di kuburan itu ngga penting dan yang ya gitu..............
terusnya juga penjaga kuburan lebih rajin dalam rawat kuburan bagiannya
proud for penjaga kuburan ;DD


bye falles xoxo

0 komentar: